Selasa, 30 September 2014 - 14:13:41 WIB
Peringatan Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2014 dipusatkan Serading Kab. Sumbawa
Diposting oleh : Syamsul Riyadi,STP
Kategori: Sekretariat - Dibaca: 8703 kali

Ditulis Oleh Lale Vera Silvia Udiantari, S.Pt (Penyuluh Pertanian Bakorluh Prov. NTB)

 

Kepala Sekretariat Bakorluh NTB “Ir Husnanidiaty Nurdin, MM” menghadiri acara puncak peringatan bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan yang merupakan acara tahunan Dinas Instansi Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB. Puncak peringatan bulan bhakti peternakan dan Kesehatan Hewan tahun 2014 dilaksanakan di kantor Balai Pembibitan Ternak dan HMT Serading Kabupaten Sumbawa pada tanggal 27 September 2014 dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi NTB, Prof. Dr. Antonio Borges selaku Sekjen Federasi Internasional Kerbau, Dinas Pertanian dan Peternakan se NTB, tokoh masyarakat dan anggota kelompoktani ternak setempat.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Provinsi NTB menyampaikan bahwa NTB memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas ternak melalui penanaman hijauan makanan ternak lokal, pemantauan kesehatan ternak secara konsisten melalui pencegahan penyakit hewan menular, penerapan teknologi Inseminasi Buatan (IB) dan teknologi lainnya, memaksimalkan pemanfaatan sumberdaya lokal dan sarana pendukung lainnya seperti balai inseminasi buatan, meningkatkan pengiriman daging beku ke luar daaerah. Seiring dengan peningkatan produksi dan produktivitas ternak sapi diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani peternak sehingga pengentasan kemiskinan dapat terwujud.

Rangkaian kegiatan pada puncak bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan diantaranya penyerahan sapi unggul “bull” bersertifikat SNI produksi BPT – HMT serading ke BIB Banyumulek, penyerahan pengkartuan ternak untuk pulau Lombok yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lombok Timur dan  penyerahan bibit HMT lokal.



0 Komentar :